Thursday, December 31, 2015

Mau Tahu Bagaimana Cara Mendapatkan Pengunjung Ke Blog ?

Melanjutkan tulisan saya yang berjudul "Mencari Uang Dari Blog, Ini Caranya" yang menulis tentang gambaran sebuah blog yang di moeytisasi dengan menggunakan program iklan PPC, maka untuk mendapatkan earning atau penghasilan sesuai dengan yang diharapkan, maka mau tidak mau pemilik blog harus mencari pengunjung blog sebanyak mungkin ke dalam blognya. Ini untuk meningkatkan presentase klik pada iklan yang di tayangkan di blognya. 

Untuk mendapatkan pengunjung blog memang b ukan hal yang sulit, saya yakin anda bisa mendapatkan 10 pengunjung yang akan masuk ke blog anda. Tetapi dengan 10 pengunjung blog, kira kira berapa earning yang akan didapat oleh blog anda ? Untuk meningkatkan CPC iklan yang kita tampilkan di blog kita, ini kita tidak membutuhkan jumlah pengunjung 10, 20 atau 50. Kita memerlukan ribuan pengunjung setiap hari yang masuk ke blog kita. Tentu saja buat pemula seperti saya, ini adalah sebuah permasalahan yang tidak mudah untuk dilakukan. Meskipun telah banyak para master menuliskan bagaimana cara mendapatkan 5000 pengunjung blog setiap hari. Tetapi tetap saja saya kesulitan dalam memperolehnya. 

Untuk mendapatkan banyak sekali pengunjung blog yang mengunjungi blog kita, kita bisa menggunakan beberapa cara yang harus tertata dengan masif dan sistematis, hehehe....  Untuk mencari banyak pengunjung, kita bisa memanfaatkan momen. Ya momen momen yang kira kira bisa mendapatkan banyak pengunjung ke blog kita. Misal adalah Saat ini adalah Mendekati Pergantian Tahun Baru, dari Tahun 2015 menuju ke 2016. Tentu saja ini biasanya banyak orang yang menggunakan mesin pencari google untuk mencari kata kata indah atau lucu untuk sms ucapan selamat tahun baru. Jika kita mencoba menulis tentang contoh kata lucu ucapan tahun baru, dan bisa berada dihalaman pertama google, sukur sukur berada di nomer urut satu, tentu saja bisa dipastikan blog kita akan mendapatkan kebanjiran pengunjung. Jika jumlah pengunjung yang mencari contoh kata lucu ucapan tahun baru happy new year semisal ada 2000 orang seluruh indonesia, dan kita ada di nomer 1 atau 2 dari hasil pencarian mesin pencari, maka hampir bisa dikatakan 2000 orang akan singgah di blog kita. Dengan jumlah 2000 orang tadi diharapkan 10 % atau 15 % akan mengeklik iklan yang tampil di blog kita sehingga bisa menjadi penghasilan kita dari klik iklan tersebut. Selain tahun baru, momen yang rame dan mendatangkan banyak traffick adalah ketika momen hari raya, masih dengan kata kunci tentang sms selamat hari raya.



Memanfaatkan momen untuk mencari banyak pengunjung blog tidak bertahan lama, setelah momen itu hilang, maka pencari kata kunci tersebut menjadi tidak ada. Untuk mendapatkan banyak pengunjung yang cukup bisa bertahan lama, adalah dengan mempersiapkan reset kata kunci. Apa yang akan kita tulis, diharapkan memiliki kata kunci yang banyak dicari orang setiap bulannya. Kita bisa menggunakan keyword planer yang banyak bertebaran di internet. Kita riset, dan mencari kata kunci yang dicari ribuan orang setiap bulannya. Kemudian, kita buat artikel dengan keyword yang dicari banyak orang tersebut. Kita maksimalkan SEO nya dan berdoa, semoga masuk dalam halaman pertama SERP mesin pencari. Dan dari satu artikel yang berhasil teroptimasi, kita akan mendapatkan banyak sekali pengunjung masuk ke blog. Misal satu artikel kita bisa teroptimasi dengan baik, dan tiap bulan memberikan 1000 pengunjung, kita memiliki 10 artikel, maka tiap bulan kita bisa mendapatkan jumlah pengunjung 10 ribu :D Wow :D Semangattt !!!!!

No comments:

Post a Comment

Trafick Blog Menurun ? Ayo Semangat Ngeblog lagi

Halo kawan kawan semuanya, lama sudah tidak update blog penghasil uang ini, rasanya pengen deh nulis lagi di blog ini, tapi kalau melihat se...